Raphael's Library

Read by children, reviewed by Mom (and the children too).

Cerita Kelinci di “Kisah dari Taman Wortel”

Inilah buku cerita mengenai kelinci-kelinci kecil yang (agak) nakal. Buku dengan judul seri Kisah dari Taman Wortel  ini berupa  buku karton dengan ukuran sekitar 15 x 20 cm.

Dengan gambar yang detil dan menarik, buku cerita  ini cocok untuk anak usia 4 – 6 tahun. Kata-kata dan cerita yang panjang tentunya menuntut orangtua untuk membacakan bagi anak-anak yang lebih kecil. Sementara anak-anak yang sudah agak besar bisa membacanya sendiri. Huruf-huruf yang digunakan cukup besar dan tebal sehingga tidak terlalu menyulitkan anak.

Empat buku dari seri ini yang dimiliki Raphael’s Library masing-masing berjudul : Cerita yang Terulang, Wortel Juara Lomba, Sulap Kelinci, dan Telinga Terkulai.

Berikut ini ringkasan cerita masing-masing buku:

kelinci dan kura-kura gambar besar

Cerita yang Terulang : Buku ini berisi kisah Kakek Kelinci yang bercerita kepada cucu-cucunya tentang cerita kelinci dan kura-kura. Terinspirasi cerita klasik ini,  Marak si kelinci kecil kemudian menantang tetangganya, Kumba si Kura-kura, untuk berlomba lari seperti dalam cerita. Marak yang sombong merasa tidak akan mengulangi kesalahan kelinci seperti dalam cerita. Tetapi pada akhirnya, tetap saja si kura-kura yang menang.

hlm011

Wortel Juara Lomba : Tiga kelinci kecil: Nila, Marak dan Cemil berhasil menanam wortel paling besar yang pernah ada. Mereka akan ikut lomba sayuran pada Pekan Raya Rimba. Tetapi ketika bertemu Bu Landak yang kebanjiran, mereka merelakan wortel itu untuk anak-anak landak.

hlm009

Sulap Kelinci : Kakek kelinci membuat pertunjukan sulap. Rasa ingin tahu Cemil membuatnya menghilang ke dalam topi kakek ketika kakek tidak melihat. Dan apa yang terjadi kemudian? Sulap dengan kelinci yang keluar dari topi!

hlm008

Telinga Terkulai : Flora, seekor kelinci dengan telinga terkulai, mengunjungi sepupunya Marak, Cemil dan Nila di pinggir Taman Wortel. Di sinilah mereka melihat bahwa walaupun tampak berbeda-beda, mereka memiliki banyak kesamaan pula!

Seperti anak-anak kecil, kelinci-kelinci pada buku-buku ini terkadang nakal, dan melewati berbagai pengalaman sehari-hari. Bagi anak-anak yang membaca buku ini, menjadi menarik ketika mereka bisa berdiskusi dengan orangtua mengenai situasi yang mirip seperti yang kelinci-kelinci itu hadapi dalam kehidupan mereka sehari-hari.
Buku-buku ini tidak pernah dilihat Raphael’s Library di toko buku. Raphael’s Library sendiri mendapatkan keempat buku ini melalui penjual buku bekas sekitar sepuluh tahun yang lalu. Kalau ingin membeli, rasanya Ma pernah melihat buku ini di salah satu situs, yaitu di www.amartapura.com

Data buku :
Judul : Kisah dari Taman Wortel – Cerita yang Terulang, Wortel Juara Lomba, Sulap Kelinci!, Telinga Terkulai
Penulis : Neil Connelly, Ilustrasi : Carolyn Bracken
Penerbit : PT Tira Pustaka (tidak ada tahun terbit).
Buku karton, 10 halaman.

3 comments on “Cerita Kelinci di “Kisah dari Taman Wortel”

  1. R2
    October 12, 2013

    My childhood!
    Dulu aku seneng banget sama buku2 series ini (mungkin karna aku suka ama kelinci ya waktu itu). Gambar2nya, ilustrasinya dan ceritanya bikin gemes semua🙂

  2. Anang Febrianto
    June 22, 2014

    wahahah… kayaknya masih ada dirumah… tapi lupa taruh dimana..

    • meandmychildren
      June 22, 2014

      Kalau ada anak kecil (adik/anak/keponakan) boleh tuh bukunya dicari lagi. Bagus loh buat bacaan anak-anak…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 22, 2012 by in Buku anak - fiksi and tagged , , , , .
Asynchronicities-shmicities

The day-to-day madness of a gifted household

Pio Pio Books

An independent publishing house specialising in Children´s E-books

%d bloggers like this: